Senin, 29 Oktober 2018





Bahasa pemograman 

Bahasa Pemrograman (Programing Language)

 sebuah instruksi standar untuk memerintah komputer agar menjalankan fungsi tertentu. Bahasa Pemgrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipake untuk mendefinisikan program komputer.

Pengenalan tools/framework


Framework

  suatu komponen windows yang terintegrasi yang dibuat dengan tujuan untuk mensupport pengembangan berbagai macam jenis aplikasi serta untuk dapat mejalankan berbagai macam aplikasi generasi mendatang termasuk pengembangan aplikasi Web Services XML. 

Struktur bahasa pemrograman

 susunan dimana komputer tidak bisa mengerti apa yang kita ucapkan... maka di buatlah bahasa pemrograman... contoh kita tidak bisa memasukan langsung huruf "A" di layar sebenarnya.... saat kita mengetik di keyboard di situlah bahasa pemrograman di pakai ... seperti bahasa boolean , c++ , java ,dan lain sebagainya

Struktur bahasa pemrograman Secara umum, stuktur bahasa pemrograman C++ adalah seperti dibawah ini: // contoh program C++                                         #include  int main () {   cout << "Selamat Belajar C++";   return 0; } Hasil output: Selamat belajar C++ Sisi atas merupakan source code, dan sisi bawah adalah hasilnya setelah di-kompile dan di-eksekusi.


Standar input pada C/C++ adalah menggunakan fungsi scanf(). Fungsi tersebut akan menerima masukan dari user, kemudian masukan yang diterima akan disimpan ke dalam variabel. Dengan kata lain, untuk dapat menggunakan fungsi tersebut, kita harus melibatkan variabel.



.standar output dalam bahasa 

Bahasa C menggunakan fungsi-fungsi untuk menampilkan hasil (output). Hasil atau output program tersebut umumnya ditampilkan di layar monitor,dicetak oleh printer,atau di simpan ke dalam file tertentu. Fungsi-fungsi yg di gunakan untuk menampilkan hasil terdapat pada file library stdio .h, sehingga kita perlu mengikut sertakannya dalam kode program di bagian header file.
Fungsi-fungsi yang di gunakan untuk menampilkan hasil layar antara lain puts() dan printf() fungsi puts() di gunakan untuk menampilkan hasil dlm bentuk yang sederhana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lembaga Sosial

  Kita, sebagai makhluk sosial tentunya membutuhkan adanya lembaga sosial yang dimana intraksi sosial terjadi di dalamnya. Lembaga sosial ha...